Selasa, 10 Agustus 2010

Ramadhan dan Kemerdekaan Republik Indonesia



Bulan Ramadhan adalah bulan yang yang penuh Berkah dan Rahmad. Dimana bulan ini adalah bulan untuk menggembleng umat Islam untuk menjadi lebih baik dalam berperilaku dan beribadah. Bulan ini Semua umat Islam di wajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dalam arti tidak boleh makan dan minum, menahan hawa nafsu dari terbit fajar sampai tenggelamnya matahari,.yang pasti selama bulan ini setiap umat Islam harus berperilaku yang baik seperti menjaga perilaku kita, lisan kita, dan menjaga diri kita dari perbuatan yang tidak baik. Bulan dimana Umat Islam akan berusaha meraih kemenangan.

Di situasi yang sekarang dimana banyak saudara sesama yang berbahagia untuk menyambut bulan Ramadhan dan banyak pula yang mengalami kesulitan karena mereka harus berjuang demi Mempertahankan Akidah, kebenaran dan negaranya untuk melawan kebatilan yang sepertinya tak kunjung, Insya Allah mereka akan selalu ikhlas dan dilindungi oleh Allah SWT dan semoga Allah SWT memberikan kekuatan, ketabahan, kebahagiaan, dan kemenangan untuk saudara – saudara kita yang sedang berjuang di Jalan Allah. Selain berpuasa Ramadhan kali ini adalah kesempatan kita untuk berbagi, berbuat baik, serta mempererat tali silaturohim dengan saudara kita khususnya saudara kita sesama muslim. Jangan lagi sesama muslim mudah untuk di “Adu Domba” walaupun kelihatannya tidak terasa tapi kita harus bias merasakan.

Di moment Ramadhan kali ini yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, semoga kita bisa bersatu untuk kebaikan bangsa ini dan umat muslim. Jangan lagi kita mudah terpengaruh, di adu domba dan sekali sekali kita harus bisa melihat sejarah negeri tercinta ini, contohnya kenapa kerajaan di Indonesia itu bisa Berjaya dan kenapa juga bisa dihancurkan, semoga itu bisa referensi dan renungan kita untuk melihat dan mengatasi masalah situasi sekarang ini yang terjadi. “ Ayo bangsa Indonesia Besatulah, ayo Umat Islam Bersatulah karena dengan persatuan kita akan kuat dan sangat kuat”. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberi kebaikan untuk negeri ini, dan kebatilan akan segera berkurang di negeri tercinta ini. Amin

Tidak ada komentar: